Jangan Ngaku Kekinian Bila Belum Datang Ke Taman Balai Kota Bandung

Paris van Java yang jadi julukan kota Bandung memang pas diberikan. Kota ini mempunyai kekayaan dalam berbagai hal. Pusat konveksi, pusat shopping, pusat kuliner khas serta jadi pusat wisata. Diera modern saat ini, wisata kekinian jadi tujuan para treveller. Liburan disebuah taman dapat jadi solusi tepat, terlebih lagi kini taman-taman disana sudah tertata rapi dan cantik. Taman Balai Kota Bandung jadi salah satu bukti penataan taman unik dan cantik di Bandung. Banyak spot foto kekinian jadi daya tarik wisatawan lokal dalam dan luar kota. Ingin tahu seperti apa keindahan lokasi wisata yang satu ini? simak bersama!

Keindahan Taman Unik Dan Kekinian Bandung

Berkunjung ke taman ini mata kalian akan langsung dimanjakan dengan papan nama besar disertai patung-patung ikan yang berada ditengah kolam. Pemandangan yang sangat memanjakan mata. Tapi tahukah kalian ternyata dulu dizaman Belanda, Balai kota ini merupakan sebuah gudang kopi. Pada tahun 1923 gudang ini diserahkan pada pemerintah Belanda. Ditahun 1927 gudang ini dirubuhkan dan dibangun ulang menjadi sebuah balai kota.

Tahun 1935 bangunan ini direhab ulang dan ditambahkan bangunan pada bagian belakang yang kini berubah wajah menjadi Taman Balai Kota Bandung. Sama seperti taman pada umumnya, banyak tanaman hijau nan asri dengan bunga sebagai pemercantik keindahan taman. Lalu apa yang membedakannya dengan taman yang lain? daya tarik tersendiri yang dimiliki adalah salah satu spot yang jadi buruan para pengunjung adalah taman labirin.

Taman kekinian di Bandung berupa labirin ini dulunya merupakan taman merpati, dan kini telah direvitalisasi oleh Kang Emil. Uniknya taman labirin dengan banyak jalur berliku ini berlantai granit selebar setengah meter. Jalur labirin yang ada juga melingkari dua pohon trembesi yang telah berusia sekitar 100 tahun. bermain mencari jalan keluar dari labirin jelas jadi tantangan tersendiri bukan? labirin dengan empat pintu keluar ini memang dibuat agar pengunjung tidak merasa bosan menikmati keindahan taman saja.

Menjelajah taman dengan empat sisi berbeda jadi pengalaman tersendiri. Kini Balai kota pun sudah bukan lagi tempat eksklusif bagi para pejabat daerah, namun bisa jadi tujuan wisata murah bandung bagi warga setempat, dari luar kota atau turis asing. Bagi kalian yang datang bersama kekasih atau pasangan hidup, jangan lupa abadikan kisah cinta kalian di gembok cinta.

Pagar berbentuk prisma segitiga berukuran 2,5 m ini memang dipenuhi gembok yang terkunci. Seperti pagar gembok cinta diluar negeri kan? Selain gembok cinta, patung badak putih dan patung Dewi Sartika jadi icon lokasi wisata ini.

Fasilitas dalam taman

Liburan ke Bandung memang belum lengkap bila belum mengunjungi taman yang berada di jalan Merdeka No. 30 Sumur Bandung, Babakan Ciamis ini telah dilengkapi fasilitas lengkap didalamnya. keberadaan fasilitas ini jelas membuat pengunjung betah berlama-lama berada disana. taman yang jadi lokasi menarik untuk nongkrong anak muda atau berkumpul bersama serta bercengkrama keluarga tersebut memiliki fasilitas penunjang wisatawan. Seperti tempat duduk, Wifi gratis, kolam ikan, toilet dan juga tempat ibadah. Adanya fasilitas tersebut dalam sebuah taman, tentu membuat pengunjung tidak perlu berpindah lokasi lagi. menghabiskan masa liburan jadi lebih menyenangkan.

Tertarik mengunjungi lokasi Taman Balai Kota Bandung yang kekinian ini? jangan khawatir, berkunjung ke lokasi wisata ini tidak dipungut biaya alias gratis kok. Berwisata ke lokasi nge-hits tapi gajian masih lama bukan jadi masalah lagi. hasil foto juga pasti akan keren karena background taman sudah indah dan cantik.

Leave a Comment